Permintaan Konsumen Yang Mendorong Pengembangan Teknologi DSL Baru

Banyak Perusahaan melakukan investasi untuk memenuhi permintaan konsumen akan layanan internet broadband yang lebih baik dan lebih cepat. Teknologi baru bermunculan yang mungkin akan segera memperbesar koneksi internet Anda

Dengan meningkatnya permintaan akan akses yang lebih baik dan lebih cepat ke internet oleh konsumen, perusahaan teknologi besar bergegas mengembangkan teknologi baru untuk memenuhi permintaan ini. Namun ada masalah di sepanjang jalan.

Salah satu masalah pertama yang harus dipertimbangkan dalam mengembangkan teknologi baru adalah infrastruktur saat ini atau peralatan yang saat ini tersedia di mana layanan broadband disediakan. Sebagian besar semua layanan DSL di dunia melakukan perjalanan melalui saluran telepon standar, yang dalam banyak kasus telah ada selama bertahun-tahun. Garis-garis tersebut pada dasarnya adalah tembaga lurus, dalam beberapa kasus mungkin ada jalur tembaga twisted pair yang lebih baru, tetapi tidak kurang dari kawat tembaga standar masih cukup banyak.

DSL pada awalnya dirancang untuk digunakan hanya pada saluran seperti itu dengan bantuan penyaringan garis, dan sebagian besar telah melakukan tugasnya dengan sangat efektif. Tetapi dengan meningkatnya permintaan untuk akses kecepatan tinggi, perusahaan merasa sulit untuk memasok peningkatan kecepatan dan keandalan yang diminta konsumen. Salah satu batasan utama DSL adalah jarak perjalanan. DSL kehilangan kecepatan dan keandalan yang semakin jauh dari perusahaan switching atau pusat pertukaran. Di bursa, sebuah digital multiplexer access line (DSLAM) pelanggan mengakhiri sirkuit DSL dan mengagregasi mereka, di mana mereka diserahkan ke transportasi jaringan lain. Idealnya pengguna harus berada dalam jarak 15.000 kaki dari server DSLAM, menggunakan teknologi jalur tembaga saat ini.

Sistem transportasi lain dalam banyak kasus mungkin adalah jalur serat optik yang dapat menangani ribuan kali lebih banyak bandwidth daripada jalur transmisi tembaga standar. Seiring perusahaan meningkatkan sistem, dan semakin banyak terminal DSLAM disediakan dengan akses serat optik. Layanan DSL untuk konsumen akan menjadi lebih baik. Harapannya adalah suatu hari memiliki garis serat optik di tempat sepenuhnya hingga titik penggunaan konsumen, atau di rumah. Untuk memiliki infrastruktur serat optik di tempat akan membuka kemampuan koneksi jaringan yang jauh lebih baik, tetapi itu bukan sesuatu yang akan terjadi dalam waktu dekat. Sistem peningkatan akan memakan waktu bertahun-tahun.

Pada 2004 sebuah teknologi dikembangkan oleh Texas Instruments yang membantu dunia melompati jalan raya internet. Teknologi yang disebut Uni-DSL yang berarti “Satu DSL untuk layanan universal” membawa elemen baru ke dunia DSL. Uni-DSL memungkinkan untuk menambahkan suara dan video ke data yang dapat ditransmisikan secara efektif melalui saluran pelanggan digital tunggal. Ini juga membantu perusahaan lokal mengalirkan layanan mereka sambil menambah efektivitas layanan DSL di atas semua. VoIP atau Voice over Internet Protocol lahir dari teknologi baru ini, seperti pada permintaan atau video streaming langsung untuk konsumen

Ada beberapa bentuk DSL yang saling bersaing, masing-masing disesuaikan dengan kebutuhan spesifik di pasar. Beberapa bentuk DSL adalah standar yang banyak digunakan dan ada pula yang eksklusif. Karena infrastruktur yang ada tidak semua tersedia di semua tempat. Setiap standar memiliki peralatan dan persyaratan protokol yang unik. ADSL atau Asymmetric Digital Subscriber Line adalah jenis yang paling umum digunakan saat ini. Jenis lain termasuk SDSL atau DSL Simetris dan VDSL disebut sebagai DSL Tingkat Sangat Tinggi. Baik ADSL dan VDSL memiliki teknologi baru yang terkait dengan mereka yang mengubah nomenklaturinya sedikit menjadi ADSL2 + dan VDSL2. Kedua teknologi ini sedang digunakan dan sedang dikembangkan lebih lanjut. Bergantung pada siapa Anda berbicara, ADSL2 + adalah yang terbaik untuk pengguna dengan jarak lebih jauh dari 3.000 kaki dari pusat DSLAM dan VDSL2 untuk mereka yang berada dalam jarak jangka pendek.

Fokusnya sekarang tampaknya berada di sisi hulu dari akses Broadband. Dengan semakin banyak orang yang bekerja dari rumah, dan semakin banyak keluarga berkomunikasi melalui internet, tidak perlu waktu lama untuk menyadari bahwa meskipun kecepatan down stream mungkin hebat, informasi hulu atau mengunggah masih belum memenuhi tingkat permintaan konsumen.

Jika Anda setiap mencoba berbagi video dari camcorder dengan anggota keluarga di internet, Anda mungkin memperhatikan bahwa itu masih tidak semudah yang Anda inginkan. Permintaan untuk bandwidth upstream telah menjadi pusat perhatian dan merupakan bagian besar dari apa yang mendorong penelitian dan pengembangan saat ini

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>